Apa Itu System Reserved Pada Windows - Amounthnia

09 September, 2016

Apa Itu System Reserved Pada Windows



System Reserved pertama kali diperkenalkan pada Windows 7, sistem ini akan terinstal secara otomatis bersamaan dengan windows, partisi ini hanya akan terlihat menggunakan Disk Management atau aplikasi pihak kedua seperti EaseUS.

Fungsi dari sistem ini sendiri adalah ketika komputer kalian booting, Windows akan menjalakan Boot Manager dan membaca data boot dari Boot Configuration Data (BCD). Komputer kalian akan booting ke boot loader dari System Reserved, lalu Windows akan melanjutkan booting ke partisi sistem tempat kalian menginstal Windows

Lalu, bisakan System Reserved dihapus? Bisa ajh dihapus pake Disk Management atau aplikasi lain seperti EaseUS cuma itu nggk gua rekomendasikan, gua pernah menghapus sistem ini waktu gua pake Windows 7 dan Windows 10 yang sekarang gua pake, dan kebetulan sebelum gua postingin ini gua baru ajh ngehapus System Reserved seperti waktu gua pake Windows 7, udah gua coba shutdown sampe restart dan gak terjadi apa-apa, tapi untuk keamanan lebih baik jangan kalian hapus karna itu bagian sistem dan pasti berkaitan satu dengan yang lain, gak mungkin suatu sistem dibuat tanpa ada fungsinya.

Oke, sekian pengertian singkat tentang System Reserved dari gua semoga bisa berguna buat kalian.
I'm signing out, keep calm, stay healthy and respect, cheer ...

Share with your friends