Menggunakan Multi Windows Pada Android 7.1+ - Amounthnia

20 September, 2017

Menggunakan Multi Windows Pada Android 7.1+



Multi windows merupakan salah satu fitur Android yang menurut gua punya nilai lebih, karna fitur  memungkinkan kita untuk mengakses beberapa aplikasi secara bersamaan. Setau gua fitur ini pertama kali ada pada Android Marshmallow itupun harus menambahkan garis baru pada build.prop dan harus diaktifkan di Developer options, itu pengalaman gua selama pake Xperia M4 Aqua dan Redmi 3S.

Karna kemaren gua ditawarin hape sama temen, sekarang gua ganti lagi ke Xperia Z5 Compact dimana versi Android-nya udah naik ke Nougat, sebenernya agak disayangkan juga sih karna si Suzuran beserta jajaran keluarga seri Z yang lain gak dapet pembaharuan ke Oreo. Tapi disisi lain Android Nougat gak jauh beda sama Oreo, salah satunya difitur Multi Windows ini.

Beda dengan di Custom Rom fitur Multi Windows ini gak harus menamhkan garis baru pada build.prop dan diaktifkan dari Developer options, itu juga yang sempet bikin gua pusing. Karna di Nougat (kemungkinan di Oreo juga) untuk menggunakan Multi Windows yaitu,
-  Cukup menekan tombol “recent apps” pada navigasi bar
-  Lalu geser aplikasi ke arah atas
-  Lalu pilih aplikasi ke dua yang ingin kalian gunakan

Kalo masih kurang jelas bisa liat cuplikan dibawah:



Mudahkan, jadi sekarang kalian bisa membuka Whatsapp tanpa harus keluar dari Youtube. Okey cukup dari gua semoga apa yang gua bagikan bisa bermanfaat, Keep Calm, Stay Healthy, and Respect ... cheers!

Share with your friends