Membatasi aplikasi tanpa Deep Freeze di Windows 8 & 10 - Amounthnia

12 Desember, 2015

Membatasi aplikasi tanpa Deep Freeze di Windows 8 & 10

Windows Security
Yg kerja sebagai staff IT atau IT support biasanya kerepotan masalah aplikasi freeware atau aplikasi yg digunakan diluar pekerjaan mereka sehari-hari yg kadang sengaja mereka install dikomputer staff lain yg kita monitoring, biasanya pilihan utama untuk mengatasi masalah ini adalah Deep Freeze, tapi aplikasi ini masih bisa diretas, aplikasi untuk peretasnya pun banyak terdapat di Google, menurut gua pribadi Deep Freeze adalah aplikasi yg useless/tidak ada gunanya. Dan dipostingan ini gua mau membagikan pemecahaan keresahan gua, gak perlu aplikasi lain yg dibutuhkan cukup Command Prompt dan harus RUN sebagai administrator, langkahnya cukup simpel dan berhubungan dengan postingan sebelumnya. A'ight, langsung ajh tengok langkah-langkahnya. Cara ini harus dilakukan dengan benar, jika 1 langkah salah, langkah selanjutnya pun akan salah, so ... do with your own risk.


1. Tekan Windows + X, lalu pilih command prompt (admin)


2. Akan muncul si-cmdnya, lalu ketik net user administrator /active:yes enter, tunggu sampai muncul tulisan completed pada cmd.


3. Masuk ke safe mode, sebelum log in ada 2 user, administrator dan user komp (pake hape karna gak bisa dicapture)


4. Masuk ke administrator, lalu ubah tipe user jadi standard.


5. jika kalian ingin sembunyikan si administrator saat log in, tekan Windows + X, lalu pilih command prompt (admin) lalu ketik net user administrator /active:no. restart!


6. Log in seperti biasa ke windows, dan coba install aplikasi. Jeng jeng ... akan muncul seperti ini (pake hape karna gak bisa dicapture).


Administrator tidak akan muncul saat log in kecuali kalian masuk ke safe mode.

Cara ini gak sengaja gua temuin, karna saking capenya sama deep freeze yg ditinggalin sama IT yg sebelumnya ditempat kerja gua dan kalo kalian coba cari cara ini gak akan ada lagi selain disini. Cara ini One way in, one way out jadi cuma ada 1 cara buat ngeretasnya, yaitu dari langkah pertama, kalo user adminnya dipassword kalian harus tau password si admin. Sejauh ini belum ada yang bisa ngejebol gambar no. 6, selain diinstall fresh dari awal. So ... semoga keresahan gua bisa membantu kalian, see you another time, cheer ..

Share with your friends