Mengatasi GRUB4DOS ERROR di Windows - Amounthnia

29 April, 2016

Mengatasi GRUB4DOS ERROR di Windows



Baru-baru ini gua mendapatkan Error yang jarang terdapat di Windows, entah darimana error ini berasal jujur ajh gua panik karna dari gua masih disekolah sampe udah kerja baru ketemu yang kayak gini, gua pun yakin temen-temen gua yang lanjut kuliah belum tentu tau Error ini

Oke, sebelum ke langkahnya kalian perlu mempersiapkan beberapa hal, seperti:
- Flashdrive
- Bootable
- Catatan (opsional)

Langkahnya:
1. Jadi Flashdrive sebagai 1st boot.


2. Jika sudah masuk bootable, langsung Next, lalu klik Repair.


3. Tunggu Windows load sistem, jika sudah pilih drive Windows, lalu Next.


4. Klik Command Prompt, lalu ketik :
>bootrec.exe /fixmbr
dan
>bootrec.exe /fixboot
 

5. Restart.


Selesai! masalah terpecahkan.

Itulah pemecahan masalah yang didapet baru-baru ini, semoga bermanfaat buat kalian.
Cukup dan sekarang kembali bekerja lagi dan seperti biasa, Keep calm, stay healthy, and respect ... cheer.

Share with your friends