Mematikan Test Mode Pada Windows - Amounthnia

22 September, 2021

Mematikan Test Mode Pada Windows



Dapet watermark dipojok kanan bawah pada windows kalian setelah update? Beberapa aplikasi tidak mau berjalan atau malah crash karna itu?

Iya baru-baru ini gua dapet masalah yang sama setelah update sistem dan gua baru sadar saat itu kalo windows gua beralih ke test mode setelah PC nyala lagi dan terdapat watermark yang bertuliskan testmode, cuma gau gak ambil pusing lanjut update game di Steam.

Setelah game selesai diupdate dan lanjut gua buka si game tapi gak muncul, ketika gua coba buka pake hak administator muncul tulisan "game can't run on testmode".
Gua coba tanya-tanya digrup sampai pada akhirnya ketemu cara mengatasinya, caranya sendiri gampang banget cuma beberapa langkah aja.

Pertama buka CMD as Administrator, lalu ketik atau tempel perintah dibawah kemudian tekan Enter.

bcdedit -set TESTSIGNING OFF
Setelah perintah dijalankan jika tidak ada kendala akan muncul pesan yang menandakan sukses.


Kalo kalian mendapat pesan seperti diatas nyalakan ulang PC kalian dan selesai!

Mudahkan, sekarang kalian bisa menggunakan PC kalian seperti biasa lagi. Okey cukup dari gua semoga apa yang gua bagikan bisa bermanfaat, Keep Calm, Stay Healthy, and Respect ... cheers!

Share with your friends