Merubah Pengaturan Tombol Function (F1, F2, F3, Dll) Pada Keyboard Logitech - Amounthnia

09 Maret, 2018

Merubah Pengaturan Tombol Function (F1, F2, F3, Dll) Pada Keyboard Logitech



Kalian punya keyboard logitech wireless atau bluetooth dan sering salah tekan tombol F5? Gua juga sama malah sering banget, karna untuk beberapa keyboard logitech terdapat tombol FN yang perlu ditekan seperti Laptop. Contohnya, gua punya Keyboard logitech K380 yang dimana terdapat tombol FN, dan jika ingin me-refresh PC tidak bisa langsung menggunakan F5 tapi harus menggunakan tombol kombinasi FN+F5, karna jika langsung menekan F5 yang muncul adalah browser.

Lalu bagaimana cara merubah setelannya? Caranya cukup mudah:

1. Donlod terlebih dahulu Logitech Options.
2. Setelah didonlod lalu install seperti biasa sampai selesai.
3. Buka aplikasi lalu pilih keyboard kalian. jika perangkat keyboard atau mouse logitech kalian sudah terhubung, secara otomatis akan terdeteksi dan muncul pada aplikasi.


4. Centang Use F1-F12 as standard function keys.

Selesai! Keyboard fungsi tombol keyboard kalian pun sudah berubah. Gua rasa aplikasi ini juga bisa merubah setelan beberapa perangkat logitech lain, tapi gua gak tau apa ajh karna saat ini gua baru punya mouse dan keyboard yang tersambung ke PC gua sedangkan speakernya gua sambung ke TV.

Share with your friends