Tips Untuk Pemain Baru Forza Horizon 4 Part 1 - Amounthnia

15 Maret, 2020

Tips Untuk Pemain Baru Forza Horizon 4 Part 1


Setelah maen Forza Horizon 4 lumayan lama dari Mei taun 'maren gua mau mencoba kasih sedikit Tips untuk kalian yang masih baru dan mengingat beberapa kesalahan yang pernah gua lakuin waktu masih baru supaya gak terjadi sama kalian, lumayan lah agak sedikit nyesel nah supaya kalian gak nyesel kayak gua bisa ikut tips ini. Forza Horizon 4 sendiri merupakan seri ke 4 dari seri Horizon yang dimana ada seri Motorsportnya, gua sendiri gak tau penomoran game ini agak ribet kalo misalnya kalian urutin semua seri Forza.

Disisi lain game ini sangat menyenangkan dan seru untuk dimainkan walaupun gua nemuin beberapa kesulitan tapi game ini masih tetep enjoyable dan bikin gua selalu nongkrong ini game setiap minggunya karna mungkin seperti yang kalian udah tau dari Trailer gamenya kalo game ini punya 4 musim dan berganti setiap minggunya. Pergantian musimnya sendiri yaitu setiap Kamis jam 22.00 wib (sebelumnya Kamis jam 21.00 wib), karna berganti musim setiap minggunya ada Reward musiman dan rewardnya pun berganti sesuai tema pada musim tersebut.

Ada juga #Forzathon Live yaitu event yang muncul pada freeroam kalo kalian maen online, kalian akan bermain bersama pemain lain untuk menyelesaikan 3 tantangan acak setiap eventnya dan eventnya sendiri yaitu Drift, Speed Trap, Stun, Speedzone dan lainnya, lalu setelah kalian berhasil menyelesaikan tantangan tersebut kalian akan mendapatkan 30 point untuk dibelanjakan di #Forzathon shop jika gagal pun kalian masih dapet 20 point. Selain itu ada juga Bonus Boards yang meliputin Influence dan Fast Travel kita bahas nanti dibawah. Tips yang mau gua kasih meliputi Cars Classes, Custom/Swap Engine, Beli dan Lelang, Tuning, Car Mastery, Seasonal Event, Rumah, Bonus Boards.

Cars Classes



atau mobil yang dibedakan sesuai kelas mengacu pada peforma, ada juga perbedaan sesuai tipe tapi gua rasa kalian akan lebih mengerti kalo gua bahas sesuai kelas karna untuk tipe nanti ngikutin, kelasnya sendiri meluputi Kelas D 100-500, Kelas C 501-600, Kelas B 601-700, Kelas A 701-800, Kelas S1 801-900, Kelas S2 901-998, Kelas X 999 yang juga dibedain pake warna, terus kenapa harus sesuai kelas? Karna Event musiman lebih sering mengacu pada Kelas diluar Type atau Manufacture itupun kalo terdapat musim dengan tema tertentu.

Jadi jangan langsung modif abis mobil kalian pastikan sesuai atau se-nggknya ada di tiap kelasnya begitu juga sesuai tipe mobil selain kalian gak minjem mobil stok pas event juga hebat CR dan bisa pake mobil sendiri. Untuk Kelas X cuma bisa kalian pake di freeroam atau Drift Adventure aja.

Custom/Swap Engine



tau Modifikasi kayaknya kalian udah tau, fitur yang bertujuan untuk menambah tenaga lebih pada mobil untuk mendapatkan performa yang diinginkan, tapi seperti yang gua tulis diatas jangan langsung modif abis mobil kalian pastikan memodifikasi sesuai urutan per kelas jangan lebih jangan kurang. Katakanlah kalian punya mobil kelas C 555 dan ada event dengan kelas B 700, itu berarti entah gimana kalian harus modif mobil kalian sampe nyentuh angka 700 jangan sampe kalian kurang dari angka tersebut karna kalo kalian masih kurang berarti masih ada yang harus kalian tambah dan kalo kalian pas nyentuh angka sesuai kelas itu berarti kalian memanfaat kekurangan yang ada dan menambahkan modifikasi pada bagian lain untuk mendapatkan performa penuh.

Begitu juga Swap Engine, secara keseluruhan sama aja yang membedakan biasanya fitur ini dipake di mobil dengan kelas kecil bertujuan untuk memenuhi kriteria kelas tertentu karna gak sedikit mobil di game yang mesin stoknya lebih bagus ketimbang kalo di swap/ganti dan gak sedikit pemain juga yang menggunakan fitur ini untuk sekedar seru-seruan dengan mobilnya, jadi jangan maen langsung maen swap biar gak kayak gua pas dulu belum ngerti yang selau rental mobil stok kalo event karna mobil gua semua dimodif abis. Eventnya sendiri lebih sering di kelas B, A, S1, karna sekarang udah jarang di kelas S2.

Beli/Lelang Mobil



untuk yang baru maen gua saranin jangan kebanyakan beli mobil karna di game ini gampang banget dapetin mobil saking seringnya gua udah punya 485+ dan gak semua gua pake cuma jadi pajangan aja, seringnya gua dapet mobil lewat fitur Wheelspin dan gak jarang juga gua dapet mobil yang sama 2 yang dimana dulu gua harus lelang mobil dobel supaya dapet CR tapi untuk sekarang kalo kalian dapet mobil yang sama dari wheelspin game akan otomatis memberi tau kalian kalo mobil tersebut dobel dan apakah kalian mau jual atau tetep kalian simpen.

Dan kalo kalian mau beli mobil tertentu coba beli di Auction/Lelang karna disitu mobil dijual setengah harga tapi gak banyak juga pemain yang rese dan jual mahal mobilnya jadi pinter-pinternya kalian nyari harga jadi kalo mau beli mobil mending di lelang jangan di Showroom karna masih dapet sisa dan bisa dipake untuk modif jangan sampe kayak gua dulu yang beli mobil di showroom dan akhirnya nyesel setelah tau ada lelang mobil di Forza, mubazir CR-nya.

Tuning



fitur ini masih baru buat gua walaupun udah banyak tuning yang gua Share tapi gua masih belum tau banyak tentang fitur ini. Tuning merupakan fitur dimana kalian bisa bebas mengekspresikan dan mengatur mobil sesuai yang kalian inginkan meliputi Gear ratio, Springs, Aero dan lainnya.

Gua menyarankan kalian untuk ulik fitur ini karna ini bakal jadi fitur yang menggambarkan cara main kalian gua gak bisa ngasih penjelasan banyak tentang ini karna fitur ini All about taste setiap pemain, jadi belum tentu tuning gua cocok ke kalian karna gua pernah ngalamin itu dimana gua pake tuning orang lain dan gua ngerasa gak cocok yang menjadikan gua harus ulik fitur ini terpaksa dan seadanya justru karna itu gua agak sedikit ngerti dan bisa membagikan tuning gua kepada orang lain, fitur ini lebih ke Learning by doing jadi kalo kalian ulik fitur ini kalian pasti akan lama-lama ngerti dan tau tuning yang cocok dan pas dengan kalian.

Postingan ini gua bagi jadi 2 part karna kalo jadi 1 postingan kepanjangan, jadi sampe ketemu dipostingan bagian 2.

Share with your friends