Mengatasi Laju Mobil Yang Lambat Menggunakan Dualshock 4 di Forza Horizon 4 - Amounthnia

15 Maret, 2020

Mengatasi Laju Mobil Yang Lambat Menggunakan Dualshock 4 di Forza Horizon 4


Untuk kalian yang maen Forza menggunakan DS4 atau Controller lain pasti ngerasa aneh, kok mobil gua lambat banget padahal udah di modif, dikasih turbo pula apa yang salah? Dulu gua juga punya pertanyaan yang sama kayak kalian muncul di 'pala, apa cara maen gua salah atau ada pengaturan lain yang tersembunyi dan lain-lain.

Karna gua ngerasa hal ini ganggu banget, ganggu gua nyelesain alur cerita, ganggu gua bersaing kalo maen online pokoknya ganggu banget, untuk maen lawan Drivatar (AI Forza) sih masih bisa diakalin bisa diubah tingkat kesulitannya sebelum balap, tapi untuk online beda lagi selain maen sama orang lain yang bener-bener orang, yang cara maennya beda mobil yang di Tuning sesuai karakter pemain, dan terkadang juga balap sama pemain yang rese (tapi dari pertama gua maen sampe gua bikin ini posting gua masih sering ketemu pemain yang rese) alahasil gua selalu finish terakhir, jadi gua coba untuk cari jawabannya di Utub.

Setelah gua coba cari dan pahami, ganti cara maen gua yang dari Automatic ke Manual ganti -ganti pengaturan, Tuning sampe Swap gua masih tetep finish posisi terakhir di Online Advanture. Karna gua ngerasa gak dapet jawaban, gua coba-coba bongkar pengaturannya In-depth (so banget gua ya :v) ketemu akar permasalahannya, yaitu Acceleration Deadzone yang dimana pengaturan tersebut ada untuk mencegah gerakan yang tidak disengaja (kepencet) dan malah mengurangi responsifnya.

  • Setelah gua coba akhirnya gua sedikit ada peningkatan dan bisa finish posisi 3 sebelum akhirnya dapet peringkat 1 di online.Dan pengaturan gua sendiri seperti berikut:

untuk masuk ke pengaturan Advanced tekan tombol Opsi pada Dualshock 4 (Spasi pada Keyboard) di Controls Setting.

  • Lalu ubah Acceleration Deadzone inside-nya gua ubah ke 0 begitu juga Deceleration Deadzone inside-nya gua ubah ke 0.
  • untuk jeda Acceleration Deadzone outside-nya yaitu 45 dan jeda Deceleration Deadzone outside-nya yaitu 50 jadi kalian masih bisa untuk bawa pelan mobilnya.
Selesai! simpan pengaturannya lalu kalian coba apakah beda dan kalo masih ada yang kurang kalian bebas untuk mengaturnya sesuai yang kalian mau. Dan kalo kalian tertarik sama susunan tombol gua seperti berikut:

Share with your friends