Tips Menyempurnakan Tuning Drift Forza Horizon 4 - Amounthnia

20 Oktober, 2020

Tips Menyempurnakan Tuning Drift Forza Horizon 4


Setelah hiatus beberapa bulan dari FH4 gua kembali lagi setelah sibuk looting Destiny 2, di seri 28 bulan ini PG kembali nambah mobil lagi salah satunya Toyota GT86 kembaran Subaru BRZ mobil ini jadi daya tarik untuk gua balik dan ngulik tuning si penerus AE86 terutama buat Drifting, karna mobil ini pas banget buat diajak ngepod-ngepod makanya gak salah kalo mobil ini AE86 dan BRZ banyak nongkrong dan dipilih sama pembalap di Formula Drift.

Setelah nyobain ini-itu, keluar masuk Horizon Fest dan membandingkan dengan mobil FD yang emang ada di game ini gua mulai menyadari sesuatu yang membedakan dari mobil yang kita tuning khusus untuk drifting dan yang emang udah setelan drift, ada beberapa hal harus dipasang di mobil kalian dan untuk penjabarannya lanjut kebawah.

Anti-Roll Bar (depan dan belakang)


Fungsinya sendiri yaitu untuk mempertahankan distribusi berat yang merata dari satu sisi ke sisi lain, biar gak over atau understeer dan mudah dikendalikan saat eksekusi tikungan.

Roll Cage


Selain untuk melindungi pembalap didunia nyata, batang besi ini juga berfungsi untuk memperkokoh chasis karna sering kali saat mobil berbelok salah satu sisi mobil akan terangkat dan terjadi penekanan pada sebagian sisi mobil yang akan menyebabkan hilang kendali. Jadi 2 poin diatas harus berpasangan.

Weight Reduction


Pengurangan beban sangat penting untuk mobil balap karna jika mobil memiliki beban yang lebih akan berpengaruh besar pada performa mobil terutama kecepatan itu makanya kenapa mobil balap gak pasang stereo.

Turbo


Pasti kalian udah tau fungsi si cangkang keong ini, fungsinya sendiri yaitu untuk memberikan tenaga lebih pada mobil tapi untuk bikin tuning drift yang mantap bukan perihal cepet atau nggknya mobil, tapi untuk bagaimana caranya mobil berbelok dan gak kehilangan traksi atau daya dorong disinilah peran penting turbo.

Itulah yang harus terpasang pada tuning drift kalian, masalah untuk gear ratio, suspensi, dll. Bisa kalian ulik sendiri sesuai yang kalian mau, tapi kali gak kalian mau yang udah jadi bisa pake setup gua cari dengan keyword "Fo' Drift"

Share with your friends