Menghapus Aplikasi Yang Tertinggal Pada Task Manager - Amounthnia

15 Maret, 2017

Menghapus Aplikasi Yang Tertinggal Pada Task Manager



Untuk sebagian orang bekas instalasi yang tidak terhapus atau tertinggal membuat risih salah satunya gua, ada yang bisa dihapus manual ada juga yang tidak, sebenernya sih gak terlalu berpengaruh ke kinerja perangkat kita tapi jatohnya membuat kotor Task Manager kita karna biasanya bekas instalasinya tertinggal disitu tidak terhapus bersama si aplikasi kayak kenangan yang tertinggal bersama mantan, haha hobat ...

Oke, gua sambung dari postingan sebelumnya Cara Menambahkan Kapasitas/Partisi Ke Drive C: Windows 10, tapi sekarang yang mau gua bahas adalah Task Manager bukan mantan ya hehe, karna kedua masalah ini gua dapet secara bersamaan. Contoh aplikasi yang tertinggal yang gua singgung seperti dibawah.


Dibeberapa kasus biasanya hanya bertuliskan "Program" tanpa tertulis jelas informasinya pada Task Manager tidak seperti aplikasi lain, dan itulah yang mau gua hapus dari Task Manager, langkahnya pun mudah dan juga menggunakan aplikasi yang sudah disediakan Microsoft namanya Autoruns, Oke nggk usah berlama-lama, berikut langkahnya:

1. Download Autoruns-nya disini.

2. Ekstrak aplikasinya lalu jalakan dengan hak administrator/run as administrator (untuk pengguna x86 pakai Autoruns sedengkan pengguna x64 pakai Autoruns64).


3. Klik Tab Logon seperti gambar dibawah, dan biasanya aplikasi yang mau kita hapus sudah terlihat (berwarna kuning).


4. Klik kanan pada aplikasi yang ingin kalian hapus, lalu Delete.


5. Selesai!!


Aplikasi tersebut pun telah terhapus dari perangkat kalian.
Okey, sekian dari gua semoga apa yang gua bagiakan bisa membantu kalian dan juga bisa bermanfaat, seperti biasa keep calm, stay healthy, and respect ... cheer.

Share with your friends