Menambah Sumber Postingan Pada Saat Disalin - Amounthnia

22 Oktober, 2017

Menambah Sumber Postingan Pada Saat Disalin



Munkin kalian sebagai blogger pernah berada di posisi dimana isi dari blog yang kalian buat merupakan hasil salinan dari blog lain karna gak mau ambil pusing atau karna masih belum tau apa yang mau kalian tulis. Jujur, gua juga pernah berada di posisi itu pada saat pertama kali Blogging.

Pada saat kalian menyalin suatu postingan pasti kalian pernah atau bahkan sering melihat Link postingan yang kalian salin ikut tersalin di bagian paling bawah postingan tanpa kalian sadari, dan untuk kalian yang penasaran cara seperti apa, berikut caranya:

- Masuk ke Blogger kalian
- Lalu masuk ke Tema dan Klik Edit HTML
- Salin kode dibawah lalu tempel di bawah <head> dan simpan.
<!-- [ Anti-copy ] -->
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Copy Text
function nocopas(){var e=window.getSelection();pagelink=" Read more : "+document.location.href,copytext=e+pagelink,newdiv=document.createElement("div"),newdiv.style.position="absolute",newdiv.style.left="-99999px",document.body.appendChild(newdiv),newdiv.innerHTML=copytext,e.selectAllChildren(newdiv),window.setTimeout(function(){document.body.removeChild(newdiv)},100)}document.addEventListener("copy",nocopas);
//]]>
</script>
Kalo kurang jelas seperti gambar dibawah:


Selesai! Semoga trik yang baru gua ketahui ini bisa berguna buat kalian, Keep calm, stay healthy, and respect ... Cheer!

Share with your friends