Perbedaan Windows 10 Edisi Standar Dan Edisi N atau KN - Amounthnia

10 September, 2016

Perbedaan Windows 10 Edisi Standar Dan Edisi N atau KN


Mungkin banyak yang bertanya, apa sih perbedaan antara Windows 10 edisi standar dan edisi N atau KN? mau instal atau upgrade tapi gak punya penjelasan yang cukup dan takutnya salah instal. Sebenernya secara kasat mata gak ada perbedaan, adapula perbedaan yang begitu mencolok ada pada pemutar media.

Kita ambil contoh Windows 10 Pro dengan Windows 10 Pro N, untuk Windows 10 Pro sudah terinstal pemutar media seperti Musik Groove juga Film&TV dan dapat diputar atau dijalankan.

Namun, untuk Windows 10 Pro N dan KN pemutar media bawaan windows harus diinstal secara manual di Bursa Windows, dan kalo sudah diinstal dan dijalankan, aplikasi tersebut masih belum mau berjalan,aplikasi akan memberi tau kalian file lain yang harus di donload.


kalian masih perlu mendonlod Media Feature Pack untuk menjalankan aplikasi tersebut.


Dikasus gua yang emang pake Windows 10 Pro N Anniversary walaupun udah didonlod masih gak bisa dijalankan karna instal si Media Feature Pack-nya pun gak bisa.


Buat kalian pengguna Windows 10 Pro N yang penasaran sama si Media Feature Pack ini dan pengen donload bisa klik disini.

Jadi saran gua buat kalian yang suka denger musik dan nonton film pake aplikasi Musik Groove dan Film&TV mending instal Windows 10 edisi standar karna featurenya lebih lengkap dibanding edisi N atau KN, walapun masih bisa instal aplikasi pemutar media lain seperti iTunes dan VLC.

So ... silahkan pilih edisi Windows mana yang akan kalian pakai, semoga postingan ini bisa membantu kalian untuk memilih dan membedakan Windows. Sekian dari gua, keep calm, stay healthy and respect, cheer ...

Share with your friends