Mengatasi Masalah Jaringan Lokal Dan Sharing Pada Windows 10 - Amounthnia

07 Februari, 2018

Mengatasi Masalah Jaringan Lokal Dan Sharing Pada Windows 10



Kalian udah dapet pembaruan Windows 10 dan setelah pembaruan terinstal ada masalah pada jaringan lokal dan sharing? Ya, itu juga masalah yang gua dapet setelah gua memperbarui Windows 10 dikomputer kantor gua dan versi pembaruan yang terinstal yaitu versi 1709 (OS Build 16299.125). Komputer gua tidak bisa diakses oleh klien lain dijaringan lokal begitu pula sebaliknya, sedangkan semua Printer diruangan gua tersambung semua ke komputer gua, jadi ya selama beberapa hari diruangan gua gak ada yang bisa ng-print.

Setelah coba keliling Google gua mendapat jawabannya, jika setelah kita memperbarui Windows 10 lalu mendapatkan masalah tersebut harus diperbaiki secara manual lewat Edit Group Policy, dan untuk caranya sendiri sebagai berikut:

  • Tekan Win+Q atau Win+R untuk membuka pencarian, lalu ketik gpedit.msc.
  • Masuk ke:

Computer Configuration > Administrative Templates > Network > Lanman Workstation.

  • Cari Enable insecure guest logons lalu klik 2 kali.


  • Ubah pengaturannya dari Not Configured ke Enabled. klik Apply untuk menyimpan pengaturan lalu keluar, dan Restart komputer kalian.


Selesai!! jika dilakukan dengan benar seharusnya masalah pada komputer kalian sudah terselesaikan.
Okey, mungkin dari gua cukup sekian semoga post ini bisa sedikit membantu kalian, keep calm, stay healthy and respect, cheer ...

Share with your friends